Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Rocky : Visi Misi S3 UI Saya yang Tulis



Srengenge - Sempat ramai orang mempertanyakan status akademiknya, termasuk statusnya sebagai dosen UI, Rocky Gerung pun memberi jawaban.

Ia mengatakan bahwa selama kurang lebih 15 tahun mengajar di Fakultas Filsafat, meski tidak pernah melamar. Selama 15 tahun itupula, ia mengaku tidak mau digaji.

Ketika pihak UI berkomentar, Rocky pun membalas dengan sinis.

"Saya sudah berulang kali minta agar nama saya dihapus di website UI," ujar Rocky, saat diwawancara Alexander Sudrajat dalam acara Blak-Blakan di channel detikcom.

Nama Rocky Gerung memang sempat tertera di website UI sebagai staf pengajar di Fakultas Filsafat.

Rocky pun juga menjelaskan apa saja sumbangsihnya selama di UI, selain mengajar ia juga membantu merumuskan visi misi program Doktor atau S3 Universitas Indonesia.

"Visi misi S3 UI itu saya yang tulis, termasuk kurikulumnya saya yang tentukan clusternya," lanjutnya.

Dalam wawancara yang lain bersama Jaya Suprana, Rocky juga menjelaskan bagaimana bisa ia menjadi staf pengajar di UI padahal tidak punya ijasah?

"Waktu itu diminta Bu Toeti Heraty," jelas Rocky.

Rocky Gerung memang memiliki pergaulan yang luas, termasuk dengan para penyair seperti Toeti Heraty. Ia juga pernah mengisi Pidato Kebudayaan (2012), yang rutin digelar oleh Dewan Kesenian Jakarta. (red.s)

Comments