Jokowi Menang Telak di Tanah Kelahiran Rocky Gerung






Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara pemilu 2019. Untuk Pilpres, paslon 01 Jokowi-Amin meraih 55,50% sementara paslon 02 meraih 44,50%. Paslon 01 menang di 21 Provinsi, salah satunya Sulawesi Utara, tanah kelahiran Rocky Gerung.

Rocky Gerung lahir di Manado, Sulawesi Utara Namanya mencuat dan statementnya menjadi viral selama proses pemilu 2019 berlangsung. Ia kerap disebut dekat dengan paslon 02, bahkan namanya masuk dalam daftar tokoh yang akan membantu paslon 02 jika memenangi pemilu 2019.

Namun ternyata, paslon 02 justru kalah di daerah tempat kelahiran tokoh yang kerap disebut ahli filsafat tersebut. Kekalahannya pun terbilang telak. Sebagaimana yang dirilis oleh CNN Indonesia, palson 01 menang sebesar 77,2% di Sulawesi Utara.

Nama Rocky Gerung menjadi sorotan karena "Gerung" adalah salah satu marga daerah Manado dan sekitarnya, sehingga kedekatannya dengan paslon 02 setidaknya berimplikasi pada perolehan suaranya di daerah asal mantan staf pengajar filsafat UI tersebut.

Hal ini berbeda dengan suara paslon 02 di Sumatera Barat yang sangat dominan, yang konon salah satu implikasi dari banyaknya tokoh asal minang yang merapat ke paslon 02, bahkan tokoh mudanya seperti Faldo Maldini menjadi jubir BPN Prabowo-Sandi. (Red.LP)
loading...

Post a Comment

0 Comments