PCM Kanigoro Bangun 3 Unit Rumah Untuk Kaum Dhuafa

loading...

loading...




Blitarmu – Salah satu program dakwah untuk menolong kaum Mustadafin, atau kaum dhuafa, dilakukan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kanigoro dengan membangunkan rumah. Tiga unit rumah yang berlokasi di Jatinom tengah dalam pengerjaan.


Meskipun pembangunan rumah sudah diserahkan kepada pemborong, namun sebagai bentuk partisipasi, kader dan simpatisan Muhammadiyah sekitar tetap dilibatkan untuk kerja bakti, atau istilah jawanya, sayan.

“Kerja bakti dibuat bergiliran setiap hari ahad,” jelas Bapak Sutiyo, salah satu kader Muhammadiyah setempat yang mendapatkan giliran kerja bakti minggu ini.


Ketua PCM Kanigoro, Bapak Hadi Rumpoko menjelaskan, pembangunan rumah baru dilaksanakan setelah melalui rapat pengurus dan yang bersangkutan masuk dalam kriteria untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Rumah itu sengaja diperuntukkan kepada kaum dhuafa yang telah lolos berbagai macam kriteria,” jelas Pak Hadi Rumpoko, yang juga Ketua Mejelis Ekonomi PDM Kab. Blitar itu.

Dengan adanya program pembangunan rumah dhuafa tersebut, diharapkan masyarakat sekitar bisa merasakan dampak dari dakwah Muhammadiyah sekitar. Sekaligus bisa meringankan beban hidup kaum dhuafa, ditengah semakin mahalnya kebutuhan pokok sehari-hari yang harus terpenuhi. [SJP/red.b]
loading...

Post a Comment

0 Comments