Meriahkan Diklatsuspim Kokam, PWPM Jatim Kirimkan Empat ‘Prajurit’







Blitarmu – Empat ‘Prajurit’ Kokam Jawa Timur turut serta dalam Diklat Khusus Pimpinan Kokam yang di gelar 14-16 April 2017. Acara digelar oleh PP Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Karakter Dep. Perhubungan, PB. POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) dan Pusat diklat Marinir.
 
Apel Pembukaan di Ciwidey
Acara diawali dengan Pembukaan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng, Jakarta. Baru kemudian beralih ke Puncak Gunung Ciwidey, Bandung. Diklat ini dikhususkan untuk para pimpinan Kokam, bahkan jajaran Pimpinan Pusat wajib mengikutinya, termasuk Ketua Umum, Dahnil Anzar Simanjuntak.
 
suasana diklat


Sementara itu, empat kader Kokam Jawa Timur yang turut serta adalah Mukayat Al Amin selaku ketua PWPM Jatim, Irfan Priyo Harnanto, Andik Purnawirawan, dan Muslimun.


foto bareng Ketua Umum PP PM
Instruktur dalam acara ini adalah Komandan Ashuri sebagai Koordinator, dan Bapak Aditya selaku Koordinator Instruktur Selam dari PB. POSSI. Selain kedisiplinan, materi yang diberikan adalah rescue air, terutama dalam penanganan bencana banjir. Tak kurang dari 25 Pimpinan Kokam dari berbagai wilayah hadir dalam acara tersebut.
 
Komandan Ashuri (berkumis) sebagai koordinator Instruktur
Para pimpinan Kokam yang hadir diharapkan memiliki pemahaman yang semakin luas dalam penanganan bencana, terutama bencana banjir. Apalagi berbagai daerah di Indonesia kerap kali dilanda banjir ketika musim penghujan tiba. [SJP/red.b]
loading...

Post a Comment

0 Comments