Melalui Tapak Suci, PCM Ponggok Perkuat Perkaderan







Blitarmu – PCM Ponggok saat ini tengah gencar melakukan penjaringan kader melalui berbagai kegiatan olahraga, seperti futsal, sepak bola antar pemuda, dan latihan tapak suci di lapangan Cangkring, Ponggok, Kab. Blitar.
 
Sebelum Latihan
Kegiatan tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, melainkan juga warga sekitar. Salah satu kegiatan yang diadakan secara rutin setiap minggu sekali adalah latihan pencak silat tapak suci. Saat ini ada 31 peserta tetap yang rutin mengikuti latihan tersebut.

Latihan berlangsung setiap hari Jum’at, dan mendatangkan pelatih dari Pimpinan Daerah Tapak Suci, yaitu Pak Sugeng dan Pak Sukamar. Sebelum latihan, para pendekar shalat ashar berjamaah di Masjid terdekat.

Ketua PCM Ponggok, Bapak Syamsi, menjadi penanggung jawab langsung kegiatan ini. Besar harapan, melalui olahraga, terutama pencak silat tapak suci yang merupakan pencak silat khas Muhammadiyah, bisa memasyarakatkan Muhammadiyah di lingkungan sekitar.
 
suasana latihan
Hal ini sekaligus menunjukkan jika Muhammadiyah juga peduli dengan kesehatan jasmani, selain hal-hal yang bersifat ritual dan ekonomi.

“Latihan diikuti beberapa pengurus PCM dan warga sekitar. Saat ini sudah ada 31 anggota yang ikut. Bulan depan kemungkinan besar bertambah, melihat besarnya animo masyarakat,” jelas Pak Syamsi, kepada kontributor Blitarmu. [SJP/red.b]
loading...

Post a Comment

0 Comments