Resmi Dilantik, Inilah Susunan Lengkap Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Blitar 2018-2022



Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Blitar memasuki periode kedua dan resmi dilantik pada hari Ahad, 11 April 2021. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PWPM Jawa Timur, Dikky Syadqomullah, SH.I, M.HES di Taruna Jaya Hall, Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Hidayaturrahman selaku Ayahanda dan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar menyambut dengan rasa syukur digelarnya pelantikan ini.

"Ini adalah periode kedua setelah pisah antara kota dan kabupaten," jelasnya saat memberikan sambutan pasca pelantikan berlangsung.
Sebelumnya, kepemimpinan PDPM mengalami pemekaran antara kota dan kabupaten pada periode 2014-2018 karena perkembangan situasi. Sehingga, meskipun baru melakukan musyawarah daerah, periodisasi tetap menyesuaikan dengan aturan yang ada yaitu 2018-2022.

M. Syaikul Islam, M.HI selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan keanggotaan PWPM Jawa Timur menegaskan, hal ini hanya sebagai wujud disiplin organisasi. Pada intinya, Pemuda Muhammadiyah itu sangat fleksibel, namun aturan tetap harus ditaati, termasuk dalam penulisan periodisasi.

Berdasar SK Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nomor: 1.5/192/1442, ada 19 Personalia yang dilantik menjadi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Blitar yang meliputi Ketua, Sekretaris, Bendara dan 8 Wakil Ketua Bidang berserta Sekretaris bidang.

Berikut susunan lengkapnya :
Dalam Sambutannya, ketua PDPM Kabupaten Blitar terlantik, Shobar Abdalla Dipo Ningrat, menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah siap menjadi bagian dalam mewujudkan kemajuan di Kabupaten Blitar.

"Kami siap menjadi unsur dalam mewujudkan Blitar yang lebih maju," tegasnya seusai dilantik.

Sementara itu, ketua PWPM Jawa Timur, Dikky Syadqomullah, menyampaikan bahwa posisi Pemuda Muhammadiyah sangat penting, karena kelak para pemuda inilah yang melanjutkan perjuangan ayahanda di tingkat Pimpinan Daerah. [IB.red]
loading...

Post a Comment

0 Comments