Ciri Orang yang Meninggal Karena HIV/AIDS, Bagaimana?






Bagaimana ciri orang yang meninggal karena HIV/AIDS? Seringkali pertanyaan ini muncul pada masyarakat, apalagi ketika ada yang meninggal dengan jarak antara mulai sakit dan meninggal yang sangat singkat.

Pertama perlu dipahami dulu, bahwa tidak semua pengidap HIV itu sampai pada AIDS. Sebagian dari mereka pengidap HIV tetap hidup normal seperti kebanyakan orang, dengan catatan virus HIV terdeteksi jauh hari.

Artinya, ketika HIV terdeksi maka pertolongan medis bisa dilakukan agar tidak sampai pada AIDS. Karena jika sudah sampai AIDS, maka tidak akan tertolong lagi.

loading...
Namun perlu diketahui juga, ketika sampai pada AIDS, dan tubuh mengalami komplikasi penyakit, sulit membedakan apakah yang bersangkutan mengalami hal tersebut disebabkan HIV atau virus lain, selama memang tidak diperiksakan sebelumnya. Mungkin juga itu disebabkan oleh virus Hepatitis.

Namun ketika HIV sudah sampai AIDS, penurunan kesehatannya sangat drastis dan pertolongan medis tak banyak membantu. Tubuh kecil, menyusut, dan sistem pernapasan terganggu. Hal itu biasanya berlangsung sangat cepat.

Mereka yang mengidap HIV dan memilih berhenti berobat, imunitasnya akan menurun, sehingga sampai pada AIDS, juga tidak semudah itu dipublikasikan pihak rumah sakit. Begitupun dengan keluarga.

Sehingga meninggalnya seseorang karena komplikasi penyakit yang disebabkan HIV/AIDS dengan virus lain sebenarnya tidak jauh berbeda. Perbedaannya mungkin hanya pada waktu.

Mereka yang terserang HIV/AIDS akan lebih cepat dan drastis mengalami perubahan kesehatan, sampai akhirnya meninggal. (C5/Pra)
loading...

Post a Comment

0 Comments