Gampang Sange? Begini Cara Mengontrolnya






Sange adalah keadaan dimana hasrat seksual tengah memuncak. Masalahnya, kadang kala keadaan ini terjadi pada kondisi yang kurang tepat. Selain itu, terlalu mudah sange membuat fokus terganggu, sehingga hidup kurang produktif.

Sange adalah hal yang alamiah bagi manusia normal, karena itu menandakan bahwa libidonya aktif. Sange juga dibutuhkan agar bisa menikmati hubungan intim. Namun ada sebagian orang mudah terpancing. Terlebih dahulu perlu diketahui faktornya.

1. Faktor makanan dan minuman

Makanan menjadi faktor kenapa seseorang mudah sange. Beberapa jenis makanan memang menjadi "sumber" hormon testosteron dan estrogen yang jadi peletup hasrat seksual. Misalnya daging merah, telur ayam kampung, kopi, alkohol atau minuman suplemen lainnya. Buah pisang juga salah satu makanan pembentuk hormon ini.

Karena itu mulailah pola makan seimbang, misal dengan mengimbanginya dengan sayur untuk menekan dominasi hormon seks.

2. Faktor fantasi

loading...
Fantasi bisa dilecut dari video dan gambar. Terlalu sering menonton film dewasa, secara psikologis meningkatkan peran libido. Fantasi mengikat dalam otak, sehingga ia mudah membayangkan hal-hal erotis ketika melihat orang lain yang menarik secara seksual. Seperti ganteng, cantik, atau berbadan bagus.

Maka untuk mengontrol ini, pikiran harus diarahkan pada hal lain. Misalnya pada hobi olahraga, membaca, dan sebagainya.

3. Faktor sentuhan/pengalaman

Tahukah kalian? Ketika seseorang sudah pernah berhubungan intim, maka "moody sex"nya akan selalu aktif. Rata-rata mereka akan merasa kesepian ketika tidak melakukan itu dalam waktu lama. Pada kondisi inilah, sekalipun bukan tipe sexual oriented, mereka mudah sange.

Perasaan itu lebih pada keinginan untuk mengulang "kenikmatan" berhubungan intim itu. Maka, jika sudah memiliki pasangan yang sah, upayakan rutin berhubungan intim minimal 2x seminggu, agar "sangenya" terkontrol dengan baik. (Redpel)
loading...

Post a Comment

0 Comments