Berpolitik Bukan Hanya Menjadi Anggota Partai!

loading...

loading...




Blitarmu - Apakah aktif berpolitik berarti harus menjadi anggota partai politik? Pertanyaan tersebut kerap kali muncul, namun menurut Nadjib Hamid berpolitik jangan disempitkan hanya menjadi anggota partai atau memburu jabatan-jabatan tertentu. Hal itu memang bagian dari politik, namun berpolitik harus dimaknai lebih luas.
 
Nadjib Hamid ketika memberikan materi
“Politik itu lobi dan komunikasi. Sebab tidak ada lini kehidupan yang lepas dari politik. Termasuk untuk mendirikan sekolah dan rumah sakit, lobi dan komunikasi juga menjadi hal yang penting,” jelas Wakil Ketua PWM Jatim tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nadjib Hamid juga mengingatkan agar warga Muhammadiyah jangan mudah terprovokasi isu-isu politik, terutama yang dibalut dengan agama. Menurutnya warga Muhammadiyah itu mudah sekali dipancing emosinya, sehingga gampang kagetan dengan isu-isu yang berkembang.

“Ya begitulah kalau mualaf politik, mudah dilecut emosinya,” ungkapnya ketika mengisi materi “Tadjid Politik Muhammadiyah” pada acara Kajian Ideopolitor di Aula PKPRI Kota Blitar yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Kader PDM dan PDA Kabupaten Blitar tersebut. [red/fa]
loading...

Post a Comment

0 Comments