Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Jika kamu suka tiga hal ini, berarti kamu punya kecerdasan natural





Cerdas tidak hanya diukur dari nilai raport ketika sekolah atau IPK ketika kuliah. Tapi cerdas memiliki banyak dimensi, salah satunya kecerdasan natural. Belum tentu mereka yang memiliki kecerdasan terukur seperti IQ tinggi memiliki kecerdasan natural. Biasanya yang memiliki IQ tinggi memiliki kecerdasan matematis. Nah, lalu bagaimana cara mengetahui kalau anda atau anak anda memiliki kecerdasan natural. Salah satunya bisa dilihat dari tiga hal ini.

Kalau anda atau orang sekitar anda suka melakukan tiga hal ini, berarti memiliki kecerdasan natural. Apa tiga hal itu?

Pertama, suka bercocok tanam. Artinya, dia suka menamam bunga di pekarangan, depan rumah atau di lahan-lahan yang seharusnya ditumbuhi tanaman. Selain itu juga suka menyiram tanaman dan tidak akan tega melihat tanaman kering. Sikap itu juga ditambah dengan tidak suka memetik daun, bunga, apalagi merusak bagian batangnya.

Kedua, suka memberi makan hewan peliharan. Bisa kucing, ayam, burung, kelinci, kambing, dan sejenisnya. Rasa senang memberi makanan ini menunjukkan jika seseorang memiliki kecerdasan natural yang baik. Dia tidak tega melihat hewan peliharaan kelaparan. Bahkan dia rela membagi makanannya sendiri untuk hewan peliharaan tersebut.

Ketiga, suka mendengarkan suara air mengalir, jangkrik, dan burung. Mereka yang memiliki kecerdasan natural, akan senang mendengarkan tiga jenis suara ini. Baginya, tiga jenis suara ini membuat hati tenang dan damai. Pikiran pun menjadi lebih rileks. Sekaligus bisa menjadi terapi ketika stres. Untuk itulah, biasanya rumahnya dilengkapi dengan kolam ikan atau aquarium.

Nah, apakah anda termasuk yang suka pada tiga hal ini? Jika iya, Selamat. Berarti anda salah satu yang memiliki kecerdasan natural.

*di saring dari berbagai sumber
Blogger dan Aktivis Literasi

Comments